Selasa, 20 Juli 2010

Osu! (dengan tanda seru)


Osu! apa itu? Makanan? Minuman? Nama tokoh anime? blogger-emoticon.blogspot.com Apaan sie?

Mungkin masih asing banget sama nama yg satu ini. Mungkin banyak istilah-istilah yg menggunakan nama ini. Tapi, yg mau dibahas disini adalah game. Yup! Game Osu!
Game apaan itu? Game masak-masakan? Game ular tangga? blogger-emoticon.blogspot.com BUKAN!!! Osu! adalah game ritme. Yaitu game musik dimana kita harus men-klik tiap-tiap beat yg muncul dari musik/lagu yg kita mainkan. Tapi bukan sembarang klik lho. Harus bener-bener pas dengan ritmenya agar dapat memperoleh skor yg tinggi.

Mode Permainan
Pada Osu! terdapat 3 mode permainan. Yaitu Osu! Standard, Catch the Beat, dan Taiko.
~ osu! standard
Inilah mode permainan yg utama dari game ini. Pada mode ini, kita diharuskan untuk mengklik beat-beat yg muncul sesuai dengan ritme dan irama dari lagu yg kita mainkan. Caranya cukup simple, yaitu dengan menggunakan mouse (ya iyalaah!). Selain beat-beat, ada juga bagian dimana kita harus mengklik dan tahan (click and hold yak?) sambil memutar-mutar mouse 360derajat, biasa disebut Spinner. Lalu juga ada bagian klik dan seret (click and drag), disebut Slider.
~Catch the Beat
Seperti namanya, dimode ini kita harus menangkap beat-beat yg berjatuhan, dan dilambangkan dengan berbagai buah-buahan. Caranya lebih simple lagi. Hanya dengan menekan tombol kiri dan kanan pada keyboard.
~Taiko
Pada mode ini, kita akan memainkan taiko drum, ato kalo diIndonesia namanya Bedug. Terdapat dua bagian pada mode ini. Yaitu bagian berwarna orange dan bagian berwarna biru. Cara memainkannya bisa menggunakan mouse maupun keyboard. Left mouse, tombol X dan C untuk bagian berwarna orange. Sedangkan Right mouse, tombol Z dan V untuk bagian biru.

Game Osu! ini dapat dimainkan secara Online maupun Offline. Jadi, yg offline buat latihan trus yg online buat naekin level n juga ranking. What?? Rangking?? Sekolah?? Tidaakk!! blogger-emoticon.blogspot.com. Wkwkwkw bukan itu maksudnya. Semakin banyak skor kita, maka rangking kita juga akan semakin tinggi. Rangking tersebut akan diurutkan berdasarkan nilai kita dengan nilai-nilai dari seluruh pemain dunia. Rangking berdasarkan negara juga ada lho, hehe.

Map
Lho?! Warcraft ya? pake map segala. Map disini jelas bedalah sama map-map dari dunia Warcraft sana. Map yg digunakan di Osu! ini tu berupa lagu. Banyak pilihan lagu yg dapat dimainkan disini. Bagi para pecinta anime, gak usah khawatir, inilah gudangnya! wkwkwkk. Caranya ya tinggal download aja dari situs resminya. Trus kalo udah ya tinggal dicopy aja kefolder music dalem installan game Osu!


Kalo cuma baca penjelasan diatas mungkin ada yg ngerti, ada yg sok ngerti ato ada yg gak ngerti sama sekali. Nie ada videonya.





Untuk download gamenya, download mapnya, bikin ID, liat rangking, dll, buka situsnya di sini donk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar